Cara Mengobati Sariawan Alami

Cara Mengobati sariawan dengan bahan alami

Begindong - Cara Mengobati Sariawan. Cara mengobati sariawan dengan bahan alami supaya cepat sembuh. Sariawan adalah luka yang terdapat pada bagian mulut yang menjadi gangguan serius bagi seseorang, karena dapat membuat seseorang susah untuk makan, berbicara dan malas untuk beraktivitas. Sebenarnya penyakit ini terlihat sepele, namun jika dibiarkan terus menerus dan tidak kunjung sembuh bisa membuat nafsu makan seseorang bisa menurun. 

Sariawan adalah suatu luka disekitar selaput lendir pada mulut yang biasanya berwarna bercak putih kekuning-kuningan dan permukaanya cekung. Dalam istilah medis, sariawan disebut dengan stomatitis aftosa. Cara mengobati sariawan ini bisa dengan obat-obat tetes, kumur sampai ke obat oles. Namun kebanyakan obat yang digunakan menimbulkan efek perih yang luar biasa, maka dari itu terkadang seseorang malas untuk mengobatinya. Namun kali ini, kita akan bahas bahan alami yang dapat dipakai untuk mengobati sariawan.

Penyebab Timbulnya Sariawan
Penyebab Sariawan - Sariawan tidak timbul di mulut dengan begitu saja, biasanya ada beberapa penyebab yang mengakibatkan mulut luka dan terjadi sariawan dan juga diiringi dengan panas dalam. Biasanya orang yang terkena sariawan karena kekurangan mengkonsumsi vitamin C, B12, serta zat besi, namun meskipun vitamin C dan B12 serta zat besi sudah terpenuhi akan tetapi tiba-tiba mulut terluka dan sobek, bisa saja menimbulkan sariawan.

Penyebab Sariawan Karena Makanan - Sariawan bisa timbul karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas dan juga berminyak. Ada juga yang terkena sariawan karena makan camilan yang keras-keras sehingga menyebabkan luka pada mulut, atau karena mulut sering mengunyah sesuatu yang keras, sehingga terkadang lidah kita kena gigit sendiri. 

Penyebab Sariawan Karena Luka Yang Tidak Disengaja - Sariawan juga bisa ditimbulkan karena luka yang tidak sengaja sehingga mengakibatkan dinding dalam mulut atau lidah menjadi sobek. Biasanya kegiatan sehari-hari yang sering menimbulkan luka pada mulut adalah makan sambil mengobrol, sikat gigi tidak hati-hati, terkena benturan benda keras. Makanya, berhati-hatilah ketika menggosok gigi Anda, gunakan sikat gigi yang lunak, jangan yang terlalu keras, karena jika tidak cocok akan mengakibatkan gusi terluka dan menyebabkan sariawan terjadi. 

Penyebab Sariawan karena salah mengkonsumsi obat - Menurut para peneliti, Sariawan bisa juga ditimbulkan karena kesalahan penggunaan antibiotik. Dinding mulut menjadi lunak dan mudah terluka, sehingga mengakibatkan timbulnya sariawan pada mulut kita. 

Cara Mengobati Sariawan Dengan Bahan Alami 
Cara Mengobati Sariawan dengan Bahan Alami merupakan cara yang paling mudah dan biasanya tidak menimbulkan efek yang terlalu perih, tidak seperti menggunakan obat-obatan dari toko. Bahan-Bahan Alami yang digunakan berasal dari buah-buahan yang dibuat ramuan khusus dan langsung digunakan untuk mengobati sariawan tanpa menggunakan campuran bahan kimia lainnya. Bahan-bahan yang biasanya digunakan adalah kunyit, daun jambu biji, minyak kelapa, madu dan air kelapa.

Cara Mengobati Sariawan dengan Yoghurt dan Jambu - Yoghurt dan Daun Jambu biji juga dapat digunakan untuk mengobati sariawan secara alami, dengan cara sering mengkonsumsi yoghurt sariawan akan sembuh dengan segera. Anda juga bisa mengunyah daun jambu biji dengan rutin untuk mengobati sariawan yang semakin hari-semakin besar dan sakit.

Cara Mengobati Sariawan dengan Buah Sirsak - Buah Sirsak adalah buah yang sedikit susah dalam mendapatkannya, karena tidak setiap rumah memiliki pohon dan buah sirsak. Buah sirsak memiliki kandungan vitamin yang tinggi, kaya akan vitamin C. Buah sirsak diambil dagingnya dan dicampurkan dengan air hangat kemudian dikonsumsi secara teratur. Cara seperti ini terbukti manjur untuk mengobati sariawan. 

Cara Mengobati Sariawan Dengan Madu dan Pisang - Buah pisang adalah buah yang mudah untuk didapat, setiap toko buah pasti menjual buah pisang. Cara mengobati sariawan dengan pisang adalah dengan menghaluskan pisang kemudian dengan dicampurkan dengan madu secukupnya, setelah itu tempelkan pada bagian mulut yang terkena sariawan. 

Cara Mengobati Sariawan dengan Madu dan Minyak Kelapa - Minyak kelapa atau minyak goreng juga bisa digunakan untuk menyembuhkan sariawan, caranya adalah dengan mencampurkan dengan madu kemudian dioleskan secara teratur pada bagian mulut yang terkena sariawan. Ramuan alami seperti ini dapat menyembuhkan sariawan secara bertahap, tidak obat yang sekali pakai langsung menyembuhkan sariawan seketika, semua butuh proses. Maka dari itu, jika Anda berniat mengobati sariawan yang terlanjut besar dan sakit sekali, butuh kesabaran yang ekstra. Pesan terakhir adalah jangan lupa untuk berdo'a semoga cepat sembuh. Gool luck ya... :)
Share on Google Plus

About Unknown

Terima kasih telah berkunjung di blog kami, mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar positif.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment