Daftar Orang Terkaya di Indonesia tahun 2016

Daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2016 ini juga telah dilansir di laman forbes. Pada halaman forbes orang terkaya diurutkan  mulai nomer 1 dunia, kemudian jika diurutkan berdasarkan nama negara misalnya Indonesia akan terlihat nama-nama orang indonesia yang memiliki kekayaan paling banyak. Orang-orang ini memiliki beberapa usaha yang sudah terkenal di Nusantara. untuk lebih jelasnya, coba simak informasi berikut sampai tuntas.

Orang terkaya di Indonesia. Indonesia adalah kepulauan yang memiliki banyak sekali sumber daya alam yang seharusnya bisa dimanfaatkan sepenuhnya untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat seluruh indonesia dan juga negara. negara Indonesia juga dikenal sebagai negara yang mempunyai kekayaan alam yang melimpah, bahkan banyak sekali investor asing yang menanamkan sahamnya di Indonesia pada bidang sumberdaya dan energi.

Daftar Orang terkaya di Indonesia

Namun demikian, negara indonesia juga mempunyai daftar orang-orang terkaya yang juga menjadi salah satu ke dalam orang terkaya di dunia. daftar nama-nama orang terkaya di Indonesia setiap tahunnya tidak banyak mengalami perubahan yang terlalu drastis. Langsung saja, berikut ini daftar 10 nama orang-orang terkaya di Indonesia

1. R. Budi Hartono
R.Budi Hartono sejak tahun lalu masih tetap menempati posisi yang pertama sebagai orang terkaya di Indonesia. Sumber kekayaannya berasal dari bisnis yang terkenal di Indonesia, yaitu Grup Djarum. Grup Djarum merupakan usaha yang dijalankan bersama dengan kakak Michael Hartono yang juga merupakan orang terkaya di Indonesia. Selain itu, Ia juga memiliki sebagian besar saham di bank BCA. Sekarang namanya tercatat di urutan ke 141 orang terkaya di dunia. Total kekayaan yang dimilikinya US$8,1 miliar, jika dirupiahkan sekitar Rp. 105,3 triliun. 

2. Michael Hartono
Michael Hartono adalah kakak dari Budi hartono. Mereka berdua telah berhasil mengembangkan usaha bisnis dalam bidang industri rokok di Indonesia, yaitu Grup Djarum. Michael sendiri berada pada urutan ke 146 dari daftar orang terkaya di dunia dengan jumlah aset kekayaan sekitar US$ 7.9 miliar, jika dirupiahkan menjadi Rp. 102.7 triliun. 

3. Chairul Tanjung
Chairul Tanjung yang terkenal dengan bukunya yang berjudul Anak Singkong ini merupakan Pengusaha di berbagai bidang seperti media, perbankan, hiburan, kuliner, perkebunan dan gaya hidup. CT merupakan nama akrab dan menjadi nama induk perusahaan CT Corp yang membawahi anak perusahaan, salah satunya adalah Trans Corp. Stasiun televisi Trans TV dan Trans 7 adalah salahsatunya. CT memiliki jumlah aset kekayaan sekitar US$4,9 miliar, jika dikurskan ke dalam rupiah sekitar Rp. 63.7 triliun. 

4. Sri Prakash Lohia
Seorang pengusaha yang berumur 63 tahun dan sampai sekarang telah memiliki jumlah kekayaan sekitar US$4.2 miliar, jika dirupiahkan menjadi Rp. 54.6 triliun dan posisinya dalam orang terkaya di dunia berada pada peringkat 358. Bisnis yang digeluti adalah Poliester, dengan nama Perusahaan Indorama, dimana perusahaan ini menggarap sektor petrokimia.

5. Bachtiar Karim.
Pengusaha yang menggeluti bisnis manufaktur ini telah memiliki aset kekayaan sekitar US$ 3,2 miliar atau senilai Rp. 41,6 triliun. Pengusaha yang berusia 59 tahun ini menggeluti bisnis manufaktur, salah satu asetnya adalah perusahaan Musim Mas yang menangani minyak kelapa sawit dan merupakan perusahaan raksasa minyak sawit di Indonesia. Dia masuk dalam posisi 527 orang terkaya di dunia.

6. Mochtar Riady
Pengusaha memiki induk dari grup lippo ini saat ini memiliki total harta senilai US$2,1 miliar, jika dirupiahkan sekitar Rp. 27,9 triliun. Dia mencatatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia pada peringkat ke-854.

7. Tahrir
Seorang pebisnis di bidang perbankan dan berbagai industri yang memiliki harta kekayaan sekitar US$ 2 miliar, jika dirupiahkan sekitar Rp. 26.5 triliun. Ia berada dalam daftar orang terkaya di dunia pada posisi ke-906. 

8. Murdaya Poo
Seorang pengusaha yang sudah tua umurnya, sekitar 76 tahun. Ia menggeluti bisnis di berbagai sektor industri. Harta yang dimilikinya sekitar US$ 1,9 miliarRp 24,7 triliun. Dia memiliki perushaan yang benama Central Cipta Murdaya. Mungkin kalian pernah mendengar gelajar Jakarta International Expo, itu adalah salah satu even yang telah diselenggarakannya. Dia menempati posisi ke 959 peringkat orang terkaya di dunia.

9. Peter Sondakh
Seorang pengusaha yang menggeluti bisnis investasi dan telah memiliki Rajawali Grup yang bergerak dalam sektor pertambangan. Di usianya yang sudah mencapai 66 tahun, dia memiliki harta mencapai US$ 1,8 miliar, jika dirupiahkan senilai Rp. 23,9 triliun. Dia menduduki peringkat ke-1.011 dalam daftar orang terkaya di dunia.

10. Eddy Kusnadi Sariaatmadja
Pengusaha yang telah menggeluti dunia bisnis di media itu di usianya yang sudah 62 tahun ini telah memiliki harta senilai US$1.6 miliar atau setara dengan Rp. 20.8 triliun. Salah satu perusahaannya adalah Mahkota Teknologi yang membawahi perusahaan media Liputan6.com dan SCTV. Ia menduduki peringkat ke-1121 dunia dalam daftar orang terkaya di dunia. 

Itulah tadi beberapa nama-nama orang terkaya di Indonesia, nama-nama tersebut telah sering kali bergeser tempat dikarenakan banyak sekali orang-orang kaya di Indonesia. Berikut ini adalah daftar nama orang-orang yang sudah keluar dari daftar 10 orang terkaya di Indonesia: Susilo Wonowidjojo (Gudang Garam), Eka Tjipta Widjaja (sinar mas), Antoni Salim (Indofood) dan Benjamin setiawan (Kalbe farma).
Share on Google Plus

About Unknown

Terima kasih telah berkunjung di blog kami, mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar positif.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment