Tips Memaksimalkan Android Smartphone

Tips Memaksimalkan Smartphone Android - Cara Memaksimalkan smartphone Android bagi pemula sangatlah penting, karena jika hal tersebut tidak ketahui oleh pengguna smartphone android yang tergolong pemula, maka kinerjanya kurang maksimal dan biasanya yang terjadi adalah lemot, baterai cepat habis atau terjadi beberapa keanehan lainnya yang sangat mengganggu kita sebagai pengguna. Biasanya seorang pengguna smartphone yang tergolong baru sangat suka mencoba-coba beberapa aplikasi dan menginstal banyak aplikasi maupun game. Maka dari itu, Kenali bagaimana cara memaksimalkan kinerja smartphone android.

Tips Memaksimalkan Android Smartphone

Tips Memaksimalkan Smartphone Android - Smartphone Android akhir-akhir ini sangatlah booming dikalangan pengguna alat telekomunikasi di dunia. Tentunya kita semua sudah tahu bagaimana smartphone android ini berhasil mengalahkan ketenaran HP blackberry yang sempat booming di kalangan remaja maupun orang dewasa di Indonesia. Banyak Pengguna yang baru pertama kali menggunakan sistem operasi besutan Google ini mungkin belum tahu cara memaksimalkan ponsel Android. Berikut cara memaksimalkan smartphone Android untuk para pemula:

1. Jangan Sampai Kehabisa Data
Paket data digunakan untuk dapat terhubung dalam akses ke internet. Agar tetap bisa terhubung, pastikan Anda sudah mengaktifkan paket data. Anda dapat memantau penggunaan data di menu Pengaturan/Settings -> Penggunaan Data/Data Usage


2. Berhati-hatilah terhadap Apa yang Anda Sebarkan
nda wajib mengetahui aplikasi apa saja yang menggunakan informasi Anda. Jangan sampai Anda tidak menyadari foto-foto atau video Anda dibagikan kepada publik--kecuali Anda menginginkannya. Untuk mengaturnya, Anda klik menu Pengaturan/Settings dan pilih Aplikasi/Apps. Menu ini akan menampilkan daftar perizinan aplikasi. Pada versi lebih baru Android, Anda dapat mengontrol informasi apa saja yang dibagikan di aplikais Anda lebih banyak. Misalnya, Anda dapat membagikan foto tetapi tidak membagikan lokasi Anda dan sebaliknya.


3. Gunakan Mode Hemat Baterai
Alat telekomunikasi yang berbentuk smartphone Android ini sangat menguras baterai jika terhubung ke dalam internet. Jadi, Anda bisa mengaktifkan secara otomatis mode hemat baterai. Pada saat menggunakan aplikasi pada smartphone yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan fitur yang menurut Anda penting saja. Biasanya pada mode ini, fitur seperti lokasi dan pembaruan email akan diaktifkan. 


4. Tampilkan Aplikasi yang sering digunakan
Salah satu hal penting tentang sistem operasi Android adalah Anda dapat mengkustomnya sesuai keinginan Anda. Semua aplikasi dapat diatur untuk memprioritaskan aplikasi yang sering Anda gunakan dengan app launcher. 


5. Dapatkan Pengalaman Google Terbaik
Tak hanya itu saja, Anda tidak perlu melakukan hal apapun dengan menggunakan voice assistant "OK Google!". Anda cukup mengatakan "OK Google!" untuk mencari tahu atau menjallan aplikasi apapun. Misalnya aplikasi Gmail, Calendar, atau mencari tahu sesuatu ketika Anda sedang mengemudi.

6. Gunakan Akses Cepat ke Pengaturan
Akses ke pengaturan secara cepat sangatlah penting ketika Anda dalam keadaan yang sangat genting. Jadi, tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat masuk ke dalam palikasi tersebut. Apabila Anda sedang dalam situasi atau pertemuan penting, Anda dapat mematikan semua dering dan notifikasi pada ponsel Anda. Hal ini dapat Anda lakukan di jendela layar. Cukup geser ke bawah pada atas layar Anda. Kemudian, Anda akan menemukan Pengaturan Cepat yang berisi beberapa pengaturan penting, misalnya Wi-Fi, Bluetooth, Lampu Senter, Mode Pesawat, dan Kecerahan Layar. 

7. Pelajarilah pengaturan untuk lebih baik lagi
Android Marshmallow yang merupakan versi terbaru menawarkan sebuah fitur bernama "Google Now on Tap". Anda cukup mengetuk pada apapun yang Anda baca. Kemudian, pencarian instan Google akan menyelesaikannya. Meskipun ponsel Anda belum menjalankan Android versi terbaru, Anda tetap bisa melakukan pencarian frase yang dipilih di Chrome. Cukup sorot kata-kata yang ingin dicari dan jendela kecil akan muncul di bagian bawah layar ponsel. Ketuk dan pencarian akan dimulai secara instan. Jika fitur ini mengganggu, nonaktifkan ke Pengaturan> Pribadi> Sentuh ke Pencarian.

8. Kendalikan Pengaturan Standar
Smartphone Android Anda akan selalu menanyakan apakah Anda ingin aplikasi yang digunakan menjadi pengaturan standar Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir! 


Tetapi jika tidak, Anda dapat mengubah aplikasi yang menangani fungsinya secara otomatis--seperti membuka video yang diarahkan langsung ke YouTube daripada di browser. Anda cukup klik "Hapus Standar". Beberapa ponsel sebetulnya memiliki menu "Aplikasi Standar”, yang mendaftarkan semua standar di ponsel Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

Terima kasih telah berkunjung di blog kami, mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar positif.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment