Makanan yang Ampuh Bantu Menjaga Kesehatan Kulit

Makanan yang Ampuh Bantu Menjaga Kesehatan Kulit - Tubuh butuh asupan makanan yang bernutrisi dan sehat. Ternyata, selain tubuh ada beberapa bagian yang juga memerlukan beberapa asupan nutrisi supaya terlihat sehat dan bagus. Salah satunya adalah Kulit. Kulit membutuhkan nutrisi yang cukup supaya tetap kelihatan sehat, kencang dan awet muda. Bukan hanya wanita saja yang ingin terlihat agar kulitnya tampak kencang dan sehat, namun pria juga membutuhkan perawatan kulit untuk menjaga penampilannya. 

Maka dari itu, untuk menjaga agar kulit terlihat tetap kencang dan sehat, ada beberapa makanan yang terbukti Ampuh dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Dant ternyata makanan-makanan tersebut adalah makanan yang berasal dari alam atau biasa disebut makanan alami. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit, seperti dilansir pada laman Boldsky (19/6).

Bayam dapan membantu menjaga kesehatan kulit

Bayam

Ternyata bukan hanya Popeye si pelaut saja yang membutuhkan bayam untuk menambah kekuatannya. Akan tetapi kulit kita juga membutuhkan makanan dari bayam. Bayam mengandung banyak fitonutrien yang bermanfaat untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari. Bayam juga mengandung nutrisi seperti beta-karoten dan lutein yang telah terbukti ampuh meningkatkan elastisitas kulit, serta menjaga kulit agar tetap bercahaya. Bayam mudah dicari di pasar tradisional maupun modern dan harganya juga tergolong murah sekali.


Kenari 

Bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia mungkin masih merasa asing dengan buah kenari ini. Namun siapa sanka buah yang berbentuk kacang-kacangan ini mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan kulit kita. Kacang kenari ini mempunyai kandungan kaya akan vitamin B yang dapat membantu kelancaran sirkulasi darah, serta menjaga kulit agar tetap sehat. Kenari juga merupakan umber vitamin E dan mampu mencegah terjadinya penuaan dini. Kenari juga mengandung omega 3 yang dapat mencegah kerusakan pada kulit kita. 


Berry

Ternyata buah yang memiliki banyak macam ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Ada beberapa jenis dari buah berry, salah satunya adalah Blueberry, blackberry dan Raspberry. Buah berry tergolong buah yang kaya akan serat dan mampu membuang racun di dalam tubuh serta menjaga kulit agar tetap bersinar. Buah berry juga kaya akan antioksidan dan dapat mencegah penuaan dini. 


Citrus

Buah-buahan citrus seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, jeruk bali atau grapefruit ini ternyata selain rasanya yang segar jika dibuat minuan ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit kita. Buah-buahan citrus ini banyak mengandung vitamin C yang berperan dalam produksi kolagen dalam tubuh, sehingga kulit tetap lembut dan kenyal. Buah-buahan ini sangat mudah sekali dijumpai di lingkungan sekitar kita.

Share on Google Plus

About Unknown

Terima kasih telah berkunjung di blog kami, mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar positif.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment