Cara Menyimpan Pisau dengan Aman

Cara Menyimpan Pisau dengan Aman - Pisau adalah peralatan yang tergolong berbahaya jika tidak ditempatkan di daerah yang aman dari jangkauan anak-anak, selain itu pisau juga menjadi peralatan yang sangat berbahaya dan mematikan jika tidak digunakan untuk kegiatan yang berguna. Karena anak-anak memiliki rasa keingin tahuan yang tinggi dan terkadang tidak tahu benda apa yang mereka gunakan.  

Cara menyimpan pisau dengan aman

Menyimpan pisau dapur atau peralatan yang berbau tajam dengan aman di rumah kita adalah hal yang harus kita lakukan. Namun, dalam penyimpanan sebuah pisau ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Karean sebuah pisau yang tajam dan baru saja diasah bisa jadi berkarat dan rusak jika penyimpananya tidak diperhatikan. 

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai cara menyimpan benda tajam yang setiap orang pasti mempunyainya. Berikut ini adalah tempat-tempat yang aman digunakan untuk menyimpan pisau dan peralatan tajam lainnya. Diantara lainnya;

Dinding Dapur

Dinding merupakan salah satu tempat yang aman dari anak-anak. Karena dinding memiliki bagian tertinggi yang tidak bisa dijangkau oleh anak-anak kita. Kita bisa membuat sendiri tempat untuk menyimpan pisau dari kayu atau beli tempat jadi. Apagi, sekarang tempat pisau jadi yang diletakkan di dinding sudah banyak tersedia di toko-toko terdekat. 

Dalam Laci 

Jika Anda memiliki ruangan kosong dan memiliki laci maka sebaiknya, pisau tersebut lebih aman jika ditaruh di laci. Selain pisau, peralatan yang tergolong tajam lainnya juga bisa diletakkan di dalam laci. 

Cara ini merupakan cara yang paling aman yang bisa digunakan untuk mengamankan peralatan tajam yang berada di dalam rumah kita. Terlebih lagi jika kita memiliki laci yang ada kuncinya, sehingga anak-anak kita tidak bisa membukanya. 

Di Meja

Sebenarnya tempat ini merupakan tempat yang kurang aman, jika pisau kita hanya kita taruh di atas meja dapur, karena anak-anak bisa saja mengambilnya dengan cara memanjat. Namun, Kita bisa membuatkan wadah pisau tersendiri dan diletakkan di atas meja. Sehingga kita tidak perlu repot lagi untuk mengambil pisau. 

Selain itu, kita juga harus memberikan pengertian mengenai bahayanya pisau jika kita menggunakannya dengan sembarangan. Dan pastikan lagi posisi ujung pisau / bagian yang tajam berada atau menghadap ke bawah supaya lebih aman jika terjatuh.

Share on Google Plus

About Unknown

Terima kasih telah berkunjung di blog kami, mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar positif.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment