Waktu Keramas yang Tepat Sesuai Tipe Rambut Kamu

Waktu Keramas yang Tepat Sesuai Tipe Rambut Kamu - Memiliki rambut yang indah merupakan idaman setiap wanita. Namun, dibalik rambut indah tersebut pastinya ada beberapa perawatan yang harus diperhatikan dan dijaga oleh setiap wanita. Diantaranya bisa dengan keramas, di kreambath, diberi vitamin, di rebonding, diberikan conditioner dan lain sebagainya. Yang sering dilakukan oleh para wanita yang memiliki rambut dan peduli akan rambutnya adalah keramas. Keramas adalah hal yang wajib bagi seorang wanita. Karena jika rambut tidak dicuci maka akan kelihatan kumal dan tidak nyaman. 

Waktu Keramas yang Tepat Sesuai Tipe Rambut Kamu

Aturan untuk mencuci rambut, setiap wanita mempunyai cara yang berbeda-beda. Ada yang satu kali dalam sehari, ada juga yang dua hari baru mencuci rambutnya, tergantung dari aktivitasnya dalam keseharian. Semakin sering aktivitas di luar, maka permukaan kulit akan berkeringat sehingga menjadikan seseorang merasa tidak nyaman. 

Sebenarnya, tidak baik jika kita terlalu sering mencuci rambut. Karena hal tersebut dapat menyebabkan rambut rontok. Lantas, bagaimana seharusnya kita mencuci rambut? berapa kalikah waktu yang baik untuk mencuci rambut!. 

Berapa kali harus mencuci rambut (frekuensi), sebenarnya harus disesuaikan dengan tipe rambut masing-masing. Berikut ini ada beberapa syaran mengenai frekuensi mencuci rambut yang bagus dari beberapa pakar rambut sesuai dengan tipe rambutnya, seperti juga dilansir di Boldsky. 

Untuk Rambut Kering

Jika kamu memiliki rambut dengan tipe rambut kering, sangat disarankan untuk mencuci rambut 2 (dua) kali dalam seminggu. Bila kamu terlalu sering mencuci rambut kering, maka akan menghilangkan minyak alami yang tersisa dalam rambut kamu, sehingga rambut semakin tampak kering. Maka dari itu, disarankan untuk keramas dua kali dalam seminggu dan setelah keramas diusahakan untuk menggunakan kondisioner yang dapat membantu melembabkan rambut. 

Untuk Rambut Tipis

Ciri-ciri wanita yang memiliki rambut tipis adalah rambutnya bertekstur lebih halus. Berdasarkan Studi mengenai rambut, bahwa rambut tipis dan halus dapat menyerap minyak lebih banyak dari pada tipe rambut lainnya. Maka dari itu, Disarankan untuk mencuci rambut dengan shampoo 3 (tiga) kali dalam seminggu. Jadi, rambut tipis frekuensi mencucinya lebih banyak daripada rambut kering. 

Rambut Tebal 

Wanita yang memiliki tipe rambut tebal tidak ada masalah dalam frekuensi mencuci rambut. Bisa mencuci rambutnya sekali dalam seminggu ataupun mencuci rambut 2 (dua) atau 3 (tiga) kali dalam seminggu untuk menyegarkan kepala. Karena rambut tipe ini tidak memiliki masalah dengan minyak, dengan tebalnya volume rambut membuat minyak tidak mudah untuk mempengaruhi rambut tersebut. 


Rambut Panjang Alami

Wanita yang mempunyai rambut panjang alami biasanya rambutnya tidak terlalu tebal ataupun tipis mempunyai kebebasan dalam mencuci rambutnya. Namun, disarankan untuk mencuci rambut 2 (dua) kali dalam seminggu. Sesekali boleh 3 (tiga) kali dalam seminggu jika aktivitas di luar tergolong sering, dan untuk membuat kepala menjadi segar. Dan jangan lupa untuk menggunakan kondisioner setelah keramas untuk menjaga rambut tetap lembut dan halus.
Share on Google Plus

About Unknown

Terima kasih telah berkunjung di blog kami, mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar positif.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment